Pelespasan Kafilah Kuningan, Bupati Berharap Dapat Meraih Prestasi Yang Akan Menjadi Kado Terbaik Pada Hari Jadi Kuningan

Pelespasan Kafilah Kuningan, Bupati Berharap Dapat Meraih Prestasi Yang Akan Menjadi Kado Terbaik Pada Hari Jadi Kuningan

COVID-19 dunia hanya mencapai 13,four persen per Jumat (23/7), angka yang cukup rendah untuk bisa mengakhiri pandemi COVID-19, beberapa negara diketahui telah melakukan vaksinasi dengan sangat baik untuk melindungi populasi warganya. “Benar, pekan ini Pasaman berada di skor terbaik dari seluruh kabupaten kota dalam penanganan Covid-19 di Sumatera Barat,” ujar Uda JR, sapaan khas Kadis Kominfo Provinsi Sumbar itu. Bupati Pasaman H. Benny Utama akhirnya tuntas melaksanakan program vaksinasi Covid-19 tahap II di UPTD Puskesmas Lubuk Sikaping, Senin (5/7). SENDAWAR-Pjs Bupati Kubar M Syirajudin mengingatkan masyarakat untuk tetap taat dan disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Direktur Jenderal WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus, menyampaikan bahwa timnya tengah berupaya mempercepat pengembangan vaksin guna menghentikan laju penyebaran pandemi. Bila Anda memiliki kondisi medis tertentu, silakan menghubungi layanan kesehatan terdekat di sekitar rumah atau datangi IGD terdekat. Dalam hal ini, penguatan literasi masyarakat tidak dapat dilakukan oleh pemerintah saja. Doni yakin bahwa peran tokoh masyarakat dapat lebih didengar dan diterima dengan baik oleh masyarakat di daerah. Budi menambahkan, pihaknya masih memerlukan knowledge untuk memberikan vaksin booster bagi para calon jemaah. Dia menegaskan, sejauh ini vaksin yang digunakan di Indonesia adalah vaksin yang terbaik untuk melindungi diri dari COVID-19.

Vaksin terbaik

Tedros menambahkan, WHO hingga kini telah mengumpulkan serta mengembangkan lebih dari seratus kandidat vaksin COVID-19. Mereka sekarang fokus pada tujuh atau delapan kandidat vaksin yang berpotensi memberikan hasil paling baik. Kami tidak memberi pelayanan kesehatan berupa analysis atau perawatan, tapi kami terbuka terhadap saran Anda. “Jika memang dibutuhkan kita akan beri yang terbaik. Namun saat ini kita fokus mempertahankan agar Sinovac dapat berlaku di Saudi. Karena cukup banyak juga warga kita,” sambungnya. Pelatih Persib Bandung, Robert Albert mengaku semua itu memang sesuatu yang harus diterima agar kompetisi berjalan kembali.

Dengan demikian, sistem kekebalan tubuh akan lebih kuat untuk melawan virus Corona. Makassar – Pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih berlangsung membuat instansi pemerintah sebagai pelaku pelayanan masyarakat harus beradaptasi dengan kondisi ini. Hal-hal tersebut pula yang dilakukan Puslatbang KMP sejak bulan April tahun 2020 dan masih tetap dilakukan hingga sekarang. Meskipun begitu, penyesuaian-penyesuaian yang dilakukan tidak lantas membuat pelayanan yang diberikan oleh Puslatbang KMP kepada stakeholder-nya menjadi menurun kualitasnya.

Sebanyak 486 orang gagal divaksin dan sixty one orang ditunda karena tidak lolos saat uji skrining. Terkait uji mutu, Badan POM telah menerbitkan laporan pengujian vaksin Covid-19 AstraZaneca dengan nomor batch CTMAV547. Hasil kesimpulan, toksisitas abnormal dan sterilitas batch tersebut memenuhi syarat mutu dan aman digunakan.

Saat ini ada kecenderungan masyarakat memilih-milih vaksin mana yang ingin mereka dapatkan. Perbedaan efisiensi dari berbagai jenis vaksin menjadi alasan mengapa mereka enggan mendapatkan suntikkan dari vaksin jenis tertentu. Untuk mencapai goal ini, Jokowi kemudian memerintahkan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin untuk segera menghabiskan stok vaksin yang ada. Jokowi mengatakan stok sisa yang ada saat ini, tak perlu lagi disimpan-simpan di daerah.

Kalau kemudian malah dapat vaksin Pfizer yang lagi banyak diincar, ya diterima saja. Prioritas pemberian ke wilayah Jabodetabek dikarenakan sistem logistik yang kompleks dibandingkan dengan jenis vaksin lainnya. Vaksin Pfizer membutuhkan penanganan dan penyimpanan yang khusus dan harus segera digunakan, karena secara spesifikasi vaksin ini harus disimpan khusus di dalam tempat dengan suhu yang sangat rendah antara – 90 hingga – 60 derajat Celcius. Sekarang ada information yang menjanjikan dari Spanyol bahwa vaksin campuran dan saling melengkapi adalah aman dan dapat memicu respons imun yang sangat kuat. Jadi ini mungkin strategi yang layak untuk mempertahankan efektivitas vaksin yang tinggi dari waktu ke waktu. Jadi apa yang sekilas terlihat “terbaik” menurut hasil efikasi dari uji klinis tidak selalu sama di dunia nyata.

“Adanya serbuan vaksinasi di Seskoau ini, sangat membantu kami untuk mendapatkan vaksinasi, terima kasih Seskoau dan seluruh panitia yang terlibat,” katanya. “Alhamdulilah para petugas sangat baik dan membantu kami, semoga acara vaksinasi ini dapat berjalan lancar dan setelah vaksin tidak ada keluhan apa-apa, amin,” ujarnya. “Ini merupakan kerjasama dan kolaborasi yang baik antara KKP dengan Poltekes, Pemprov Sulsel, bagaimana kita mendorong warga di Provinsi Sulsel ini hidup sehat.

“Semangat persatuan ini, merupakan kunci utama kolaborasi pemerintah dan masyarakat dalam upaya penanganan Covid-19 sehingga nantinya pandemi hilang dari tanah air,” pungkas Wiku. “Oleh sebab itu, Dinas Kesehatan Kota Ambon akan terus berkoordinasi dengan lurah/kades/raja untuk memobiliasasi para lansia untuk menerima suntika vaksin, sehingga sehingga capaian vaksinasi lansia dapat terus meningkat,” tandasnya. Diluar itu masih ada 494 Kabupaten/Kota dengan capaian vaksinasi dibawah 25 persen, dan 19 Kabupaten/Kota yang bahkan belum memulai pelayanan vaksinasi lansia.

Selain itu, vaksinasi COVID-19 bertujuan untuk mendorong terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok. Hal ini penting karena ada sebagian orang yang tidak bisa divaksin karena alasan tertentu. Jokowi mengajak masyarakat segera mengikuti vaksinasi program yang diinisiasi pemerintah. Untuk Indonesia sendiri secara resmi menggunakan three jenis vaksin yakni Sinovac, AstraZeneca, dan juga Sinopharm. Dikutip dari laman resmi Modernatx.com, berdasarkan ninety five kasus, di mana 90 kasus Covid-19 diamati dalam kelompok plasebo versus 5 kasus yang diamati di kelompok mRNA-1273, menghasilkan perkiraan titik kemanjuran vaksin sebesar ninety four,5 persen.

Comments are closed.