Berani Mengambil Resiko

Berani Mengambil Resiko

Sebab, tidak semua pengusaha langsung bisa meraih kesuksesan, semua diawali dengan kegagalan dan jatuh bangun dalam memulainya. Keberanian Yang Harus Dimiliki Pengusaha Dalam Berbisnis. Namun, tidak orang yang menjalankan bisnis berakhir menjadi pengusaha yang sukses.

keberanian yang harus dimiliki utnuk memulai bisnis

Sehingga, jika Anda ingin menumbuhkan jiwa kewirausahaan, pastikan Anda tidak menunda-nunda rencana Anda dan mulai bertindak dari sekarang. Selain itu, networking juga dapat diartikan sebagai hubungan yang baik antara Anda dengan calon konsumen sehingga bisa menyerap pangsa pasar yang tepat. Networking juga mutlak diperlukan dalam proses marketing serta afiliasi dengan model lain sehingga dapat membuat bisnis Anda berkembang nantinya. KFC adalah salah satu merk ayam terbesar dengan cabang di berbagai negara di seluruh dunia. Dibalik kesuksesannya, pendiri KFC yakni Kolonel Sanders bahkan pernah mengalami lebih dari a thousand kali penolakan dalam resep ayam yang dimilikinya. Sebelum memulai bisnis, Anda pasti membutuhkan modal yang mencukupi.

Dengan begitu, seorang pengusaha dapat lebih bisa memaknai hasil daripada kerja kerasnya. Kegagalan dalam sebuah bisnis merupakan hal yang biasa dan wajar. Yang tidak biasa adalah ketika kita mampu untuk bangkit dari kegagalan tersebut.

Dengan begitu jalan kesuksesan akan semakin dekat untuk anda raih. Berpikir positif dalam setiap hal pastinya suatu kelaziman. Dalam situasi apapun sebisa mungkin kita di tuntut untuk selaku berpikir positif, dan hal ini berlaku juga di dalam kegiatan berbisnis. Dengan berpikir positif dapat memberikan kejernihan di dalam berpikir. Hal ini sangat berguna untuk anda dalam mengambil keputusan. Dalam menjalani kehidupan, sikap yang dimiliki oleh wirausaha sangat penting untuk dimiliki.

Dalam kontek ini, saya kira memang perlu ada suatu taktik atau rekayasa bahwa kita itu harus dalam kondisi terpaksa untuk memulai usaha itu. Misalnya, saat di PHK, atau kita sedang tidak punya apa-apa. Atau, disaat kita sudah capai melamar pekerjaan di mana-mana, tapi tetap tak ada satupun perusahaan yang memperkerjakan kita.

Ada banyak kisah pengusaha sukses yang membangun kerajaan bisnisnya dari nol dengan perjuangan yang berat, jatuh bangun, dan akhirnya mencapai kesuksesan yang besar. Kisah sukses seseorang dalam berbisnis ini dapat menumbuhkan motivasi untuk melakukan hal serupa dan menghindarkan diri dari ketakutan dan risiko yang akan dihadapi. Motivasi yang tinggi untuk berbisnis secara bertahap akan menumbuhkan jiwa entrepreneurship. Siapa pun tentu ingin menjadi wirausahawan atau entrepreneur sukses. Namun, seringkali yang serius menjalankannya hanya segelintir orang. Hambatan bisnis pun kerap datang dari diri seorang calon entrepreneur.

Pria pengelola bisnis tour dan travel CS Holiday tersebut menambahkan bahwa rezeki kita itu sudah ada yang mengatur sehingga kita tidak usah kuwatir dalam berbisnis. Ia mencontohkan ayam yang bangun dipagi hari untuk mencari Kakek Zeus makan kemudian pulang sore hari tanpa memikirkan besuk akan makan apa. “Sama halnya dengan cicak yang jatah rezekinya adalah makan nyamuk jadi dia tidak akan memakan jatah rezekinya ayam atau binatang lainnya” imbuhnya.

Untuk mengurangi ketakutan memulai bisnis baru, kenapa Anda tidak meminta saran dari orang-orang yang pernah berbisnis dan berhasil? Saran-saran itu akan menjadi strategi untuk keberhasil bisnis baru Anda. Kalau Anda sering bertanya pada orang yang ahli, kemungkinan bisnis Anda gagal akan semakin kecil.

Meminjam uang dari orang terdekat bisa lebih meringankan karena biasanya bebas bunga dan dengan waktu pembayaran yang disepakati bersama. Dikutip dariForbes, seorangentrepreneurdan konsultan Bernie Kindler menuliskan bahwa memulai bisnis dengan modal kecil bisa dilakukan meski akan menghadapi sejumlah tantangan. Yang jelas, sebelum mencari cara mendapatkan modal, Anda sudah harus punya perencanaan matang tentang bisnis yang akan dijalankan.

Comments are closed.