5 Alasan Mengapa Kamu Harus Banget Menabung

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Banget Menabung

Namun, mengajarkan kebiasaan tersebut kenyataannya, nggak semudah yang kita bayangkan. Salah satu aspek paling penting dalam mengatur keuangan adalah kebiasaan mencatat. Walaupun terkesan sepele, kita jadi tahu kemana saja dan untuk apa saja uang kita dikeluarkan dengan rajin mencatat pengeluaran.

“Nasabah juga dengan mudah mengatur anggaran pengeluaran bulanan untuk kategori-kategori tersebut untuk membantu mengingatkan mereka,” katanya. TRIBUNNEWS.COM – Bank Commonwealth melakukan riset terhadap target penggunanya untuk mendapatkan masukan mengenai perilaku keuangan anak muda di Indonesia. Bank Commonwealth melakukan riset terhadap goal penggunanya untuk mendapatkan masukan mengenai perilaku keuangan anak muda di Indonesia. Jika Anda berinvestasi maka Anda akan merasa terjamin karena aset investasi Anda akan menghasilkan keuntungan.

Usia muda selalu diidentikkan dengan fase kehidupan yang pas untuk mencoba berbagai hal baru. Sikap ini tidak salah karena biasanya setelah berusia di atas 20 tahun seseorang mulai punya otoritas untuk menentukan berbagai hal yang berkaitan dengan diri. Apalagi pada usia ini, kamu sudah mulai memiliki penghasilan sendiri.

Maka ketika mereka mulai masuk kerja, mereka punya tabungan untuk memulai hidup mandiri karena sudah mempunyai dana cadangan sebesar Rp3 juta-an. Walau kesannya tidak seberapa, tetapi tabungan ini nantinya bisa menjadi bekal untuk kebutuhan lain si anak yang sudah beranjak dewasa, seperti jika mereka ingin melanjutkan studi atau memulai bisnis kecil-kecilan. Memang idealnya menabung berorientasi jangka panjang, namun pembelajaran pada anak sebaiknya bersifat jangka pendek. Salah satu cara untuk mendapatkan banyak uang adalah dengan melakukan investasi.

Pentingnya menabung

Jujur, saya sangat terbantu dengan fitur Save It, soalnya sering banget kalap kalo saldo di rekening masih banyak. [newline]Berkat kelima tips diatas dan juga Save It dari Jenius, saya udah mulai meraih impian jangka pendek dan panjang nih. Metode menabung yang viral sejak dibagikan lewat akun TikTok @furi.id ini unik dan seru, lho. Pasalnya, Moms bisa menentukan sendiri goal tabungan dan durasi menabung dari awal. Cara klasik dan sederhana ini sudah terbukti cukup efektif lho, Moms. Tanpa disadari, menabung dalam toples atau wadah kaca tembus pandang bisa menyugesti kita untuk terus semangat menabung karena kita terus melihat jumlah uang dalam wadah bertambah.

Ketimbang semua uang dihabiskan untuk pemenuhan gaya hidup, lebih baik mulai merencanakan keuangan untuk masa depan. Aplikasi CommBank Mobile bukan hanya aplikasi cell perbankan yang sederhana, tapi juga aplikasi layanan keuangan yang menyeluruh yang berpusat pada kebutuhan nasabah. Pengguna internet di Indonesia jumlahnya mencapai 202 juta orang dengan 98% populasi memiliki mobile phone, dan aplikasi cellular yang paling banyak digunakan adalah social media dan buying application.

Acara simbolis pembukaan rekening tabungan siswa tersebut juga diselengarakan bersamaan dengan program vaksinasi pelajar di Lanud Hussein Sastranegara Bandung, Selasa 24 Agustus 2021. Acara dihadiri oleh Ali Gusman Selaku Komandan Lanud Hussein Sastranegara Bandung, Suartini selaku Direktur Konsumer & Ritel bank bjb, Pemimpin Divisi Dana & Jasa Konsumer financial institution bjb, serta pejabat bank bjb lainnya. Digital saving BRI memudahkan nasabah terutama milenial yang lebih memilih semuanya serba online, sehingga tidak perlu lagi datang ke cabang ketika ingin membuka rekening.

Comments are closed.